Wisata Provinsi Maluku

Provinsi Maluku adalah salah satu provinsi dengan ibukotanya  Ambon , dan mempunyai banyak sekali obyek wisata antara lain Wisata Alam, Wisata Sejarah, Wisata Budaya, Wisata Minat Khusus, Wisata Kuliner, Wisata Olah Raga, Wisata Belanja , dari sekian banyak Obyek wisata Provinsi Maluku yang sangat terkenal yaitu  wisata alam Pantai Netsepa.

Pantai Netsepa terletak  diDesa Suli Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah, Pantai yang terletak sekitar 18 KM dari pusat Kota Ambon.

Keistimewaan: Pantai ini landai, lebar dan sangat terkenal sejak dulu dengan pasir putihnya yang halus.

Selengkapnya kunjungi Pantai Netsepa dan obyek wisata Provinsi Maluku  lainnya

 

Upacara Adat Pukul Sapu
Masakan Ikan Kuah Pala Banda
Taman Nasional Manusela
Pintu Kota – Ambon
.
Pantai Latuhalat – Ambon, Santai Beach! Letaknya di Desa Latuhalat Kec. Nusa Niwe. Berjarak kurang lebih 17 km dari Pusat Kota Ambon dengan waktu tempuh 30 menit dengan Kenderaan darat.
Pantai Hunimoa – Ambon. Pantai Hunimua Indah yang terletak Desa Liang, 32 km dari Ambon atau 15 kilometer dari Pantai Natsefa.
Tanjung Marthafons – Ambon, Tanjung Marthafons atau Tanjung Martha Alfons, terletak di seberang kota Ambon. Untuk menuju ke daerah itu, menggunakan feri atau sampan-sampan.
Gua Ohoidertavun – Letvuan, gua kuno Ohoidertavun yang berada pada ketinggian sekitar 15 meter dari permukaan laut di Kei Kecil. Di sekitar gua kuno ini ditemukan dinding batu sepanjang 200 meter yang terukir apik dengan beragam gambar dan lukisan/tulisan kuno. Lukisan kuno yang terpajang di dinding goa Ohoidertavun menggambarkan beragam kehidupan masyarakat di masa lampau dalam kaitannya dengan alam sekitarnya seperti matahari, bulan, dan bintang, serta perahu.
Sawai, Seram.
Air Terjun Waihetu – Rumahkay – Seram

Pantai Hatuurang
Pantai Lokki – Seram
Pantai Englas – Seram
Pulau Pombo
Pulau Tiga
Pulau Luciapara
Pulau Ay, Run dan Rozengain (Hatta) – Kep. Banda
Weluan – Kep. Tanimbar
Pulau Bais
Tanjung Sesar – Seram
Pulau Panjang, Pulau Lulpus dan Pulau Garogos
Gunung Boy
Kilfura – Seram
Pantai Soplessy – Seram
Gua Lusiala – Seram
Pantai Kobisadar
Ahuralo, Amahai
Gua Hutan Kartenes
Goa Akohy di Tamilouw – Seram
Benteng Titaley – Seram
Pantai Liang
Pantai Koako.  Pantai ini terletak di Soahuku, Pulau Seram.  Untuk mencapai pantai ini kita harus menuju ke Amahai.   Amahai dijangkau dengan kapal cepat dari pelabuhan pulau Ambon di Tulehu (lama perjalanan kapal Tulehu – Amahai  adalah 2 jam
Pantai Hattu. pantai  berpasir putih dan sebahagian berbatu karang dgn pantai berbatu kerikil
Pantai Waai ,pantai berpasir putih .  Desa Waai terkenal dengan Moa (belut beranting-anting) atau Morea Anting2.  Moa ini bersembunyi dibalik batu tapi bisa dipangil oleh pawangnya kalo kita ingin melihat bahkan memegangnya. 
Pantai Pulau Raja.  Pulau Raja sangat sepi, tanpa penduduk yg menetap di sana.  Penduduk hanya membangun rumah sederhana yg di tempati siang hari saja.  Itupun hanya bbrp rumah.  Di rumah  temporer ini penduduk mengolah / mengasap / mengeringkan hasil tangkapan mrk dari laut seperti teripang, ikan, dll.

 BentengDuurstede-SaparuaAmbon-dedecaniagoBenteng Duurstede, Saparua, terletak di Kota Saparua, Kecamatan Saparua, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku, sangat indah pemandangannya, Duurstede adalah sisa sejarah yang tidak dapat dilepaskan dari perjuangan rakyat menumpas penjajah di bumi Maluku.

  banda-neira-3almascatiewpBanda Neira, Banda , Sudut sudut kota, jalanan serta bangunan yang ada tetap merefleksikan kehidupan yang sama ratusan tahun yang lalu. Masjid yang dipakai oleh Bung Hatta dan Sutan Sjahrir di masa pembuangan mereka di pulau ini, masih terus dipakai oleh masyarakat sana. Demikian pula gedung atau rumah peninggalan kolonial yang kini dipakai menjadi kantor, sekolahan serta hotel hotel kecil disekitar Banda Neira.

 Pantai Ngur Sarnadan (Pasir Panjang), Kai Pantai Pasir Panjang yang di Tual Maluku Tenggara merupakan pantai yang sangat menakjubkan dengan pasir putihnya yang sangat panjang dan lembut menyerupai tepung itu membuat mata tak tahan melihatnya disiang hari karena memancarkan cahaya yang menyilaukan.

Leksula – Buru

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: